SAM Element, Platform IoT Indonesia

News

Koneksi Internet menjadi hal paling penting dalam keseharian manusia saat ini. Internet yang sudah menempel di berbagai perangkat membuat layanan internet of things atau yang lebih dikenal IoT semakin berkembang. Pertumbuhan yang berlangsung di layanan IoT lambat laun mendorong pengembang lokal mulai bermunculan.

Dimana dibutuhkan sarana dan tempat untuk para pengembang muda untuk mengembangkan bakat dan meraih peluang dimasa depan. Melihat permintaan pasar yang terus berkembang dalam bidang IoT, PT SAM Elemen Indonesia mengembangkan platform IoT khusus yang dapat menjadi wadah bagi para pengembang dengan nama SAM Element.

SAM Element sebagai platform as a service (PaaS) menawarkan kemudahan bagi pada penggunanya untuk lebih mudah dan cepat mengaplikasikan IoT.

Platform IoT dari SAM Element dapat dipergunakan oleh berbagai pihak seperti kalangan industri, antara lain manufaktur dan finansial. Lalu, juga kalangan pembuat atau perakit solusi digital, biak itu pengembang, pembuat layanan solusi, system integrators, dan sebagainya hingga para hobbies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *