SAM Element, Tempat Membangun Project Internet of Things

News

IoT saat ini menjadi industri yang paling pesat pertumbuhannya. Sudah banyak perangkat di sekitar kita yang sudah terhubung dengan internet, mulai dari rumah pintar, transportasi pintar, kesehatan pintar, bahkan hingga wearable gadget dan seterusnya yang saling terhubung satu dengan yang lainnya.

Platform Internet of Things (IoT) menawarkan beberapa layanan yang mempermudah dan membantu para pengembangan hardware dan software untuk membuat perangkat IoT menjadi lebih cepat. Singkat kata, platform IoT adalah teknologi multi layer yang memungkinkan pengguna untuk mengelola perangkat – perangkat yang terhubung, sementara secara bersamaan menangani masalah skalabilitas hingga keamanan perangkat.

Platform IoT mempunyai peran penting dalam arsitektur IoT. Dimana ketika seorang developer membangun sebuah project IoT atau sistem yang berbasis sensor dan perangkat yang mengirimkan data ke platform cloud. Platform ini akan menyimpan data dan menggunakannya untuk membentuk sebuah grafik.

SAM Element adalah platform IoT yang menghubungkan produsen perangkat keras ( #manufacturer ) dan pengembang aplikasi ( #applicationdevelopers ), untuk dapat mengadopsi #internetofthings lebih cepat, lebih mudah dan lebih murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *